Apa itu kode unik dan berita transfer?

Saat Anda melakukan pembelian di Jakmall.com dan memilih metode pembayaran transfer bank, maka akan ditampilkan jumlah dana yang harus Anda bayarkan (Jumlah Bayar) dan Berita Transfer.

  • Apa itu Kode Unik?
    Kode unik adalah nominal yang Sudah ditambahkan ke 3 digit terakhir pada "Jumlah Bayar". Untuk itu, pastikan Anda mentransfer Tepat sesuai "Jumlah Bayar" yang tertera di transaksi Anda hingga 3 terakhir.
  • Apa itu Berita Transfer?
    Berita Transfer adalah Kode Transaksi dari pesanan Anda yang perlu Anda masukan ke menu “Berita”saat mentransfer pembayaran ke rekening resmi Jakmall. Menu untuk menambahkan berita transfer biasanya tersedia melalui ATM Non Tunai dan Internet Banking.
     
  • Apa kegunaan Kode Unik dan Berita Transfer?
    Kode unik & Berita transfer berperan sebagai tanda pengenal pembayaran Anda yang menjadi pembeda dengan pembayaran dari pembeli lainnya sehingga akan memudahkan dan mempercepat proses verifikasi pembayaran. 
     

Apabila Anda membayar transaksi Tepat sesuai Jumlah Bayar yang telah disertakan kode unik & menambahkan berita transfer,  maka pembayaran Anda akan otomatis terkonfirmasi sehingga Anda tidak perlu konfirmasi pembayaran lagi, tinggal menunggu pembayaran diverifikasi saja.  
 

Contoh Jumlah Bayar & Berita Transfer :

Pada contoh diatas, jumlah bayar yang ditampilkan adalah Rp 182.016 maka kode unik dari jumlah bayar tersebut adalah “016” yang telah ditambahkan ke total belanja Rp 182.000. Jadi pastikan Anda selalu mentransfer pembayaran tepat hingga 3 digit terakhir sesuai Jumlah Bayar yang tertera di transaksi Anda. 

Contoh pembayaran dengan menambahkan Berita Transfer via Internet Banking Bank BCA :