Bagaimana Cara Komplain Pesanan?

Fitur Komplain dapat digunakan oleh pembeli  untuk kasus berikut ini: 

  1. Barang belum sampai,
  2. Barang tidak sesuai deskripsi,
  3. Barang rusak saat diterima,
  4. Barang tidak lengkap.
  5. Ongkos kirim tidak sesuai

Berikut ini adalah cara komplain pesanan:

  1. Login ke akun Jakmall Anda,

     
  2. Pilih menu akun Anda di sisi kanan atas halaman utama Jamall, lalu masuk ke Halaman Histori Belanja,


  3. Pilih transaksi yang ingin di komplain, lalu klik tombol Konfirmasi Terima, tombol Konfirmasi terima akan muncul saat Penjual telah mengirimkan Pesanan,
     

     
  4. Klik Ajukan Komplain,



  5. Pilih Kategori Komplain, Isikan komplain Anda secara lebih detail di kolom Keterangan, lalu Klik tombol Ajukan Komplain,

     
  6. Setelah itu Anda dapat berdiskusi dengan penjual untuk menemukan solusi terbaik, Jika telah menemukan solusinya, silakan klik tombol "Selesaikan Komplain" untuk menyatakan bahwa komplain Anda telah selesai. 

     
  7. Apabila dalam waktu 3x24 jam Pembeli dan Penjual belum menemukan solusi, maka tombol "Panggil Bantuan" akan muncul secara otomatis dan dapat dipilih untuk meminta bantuan pihak Jakmall guna menengahi dan memberikan solusi terakhir.


    *Catatan: Fitur komplain ini Tidak diperuntukan untuk mengklaim garansi. Pelajari panduan klaim garansi disini.