Konfirmasi Pembayaran

Anda wajib melakukan Konfirmasi pembayaran jika :

  1. Mentransfer pembayaran tanpa kode unik dan berita transfer
  2. Salah menginput kode unik dan berita transfer,
  3. Transfer antar bank yang berbeda, Contoh : Pembeli mentransfer dari rekening Bank Mandiri ke nomor rekening Bank BCA milik Jakmall.
  4. Mentransfer pembayaran via ATM Tunai. (Penting untuk diperhatikan bahwa menu penambahahan berita transfer biasanya hanya tersedia di ATM Non Tunai dan Internet Banking).
  5. Mentransfer pembayaran via Bank BRI. (Penting untuk diperhatikan bahwa metode transfer bank via bank BRI tidak dapat memunculkan berita transfer dan tetap wajib melakukan konfirmasi pembayaran).

Konfirmasi pembayaran berfungsi untuk memastikan bahwa Anda telah melakukan pembayaran ke rekening resmi Jakmall.

Apabila Anda membayar transaksi Tepat sesuai Jumlah Bayar yang telah disertakan kode unik & menambahkan berita transfer, maka pembayaran Anda akan otomatis terkonfirmasi sehingga Anda tidak perlu konfirmasi pembayaran lagi, tinggal menunggu pembayaran diverifikasi saja. 


Bagaimana cara konfirmasi pembayaran di Jakmall.com ?

  1. Login ke akun Jakmall Anda,

  2. Pilih menu akun Anda yang ada di sisi kanan atas halaman utama Jakmall.com, lalu klik menu "Histori Belanja",

     

  3. Pilih transaksi yang sudah dibayar dan ingin dikonfirmasi, lalu klik "Konfirmasi Pembayaran",

     

  4. Isi semua data dengan benar, lalu klik "Konfirmasi".

     

  5. Pastikan data yang Anda masukkan sudah benar, lalu klik "Ya, Data Saya sudah benar".


    *Catatan
    : Pastikan Anda mengunggah (upload) bukti bayar untuk memudahkan proses verifikasi.

Bagaimana jika lupa konfirmasi pembayaran?

 
Jika Anda
sudah melakukan pembayaran namun belum konfirmasi hingga 2x24 jam sejak transaksi dibuat, maka transaksi Anda akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem Jakmall.

Untuk itu silakan lakukan Pesan Ulang. Caranya :

  1. Masuk ke halaman Histori Belanja,

  2. Pilih menu "Semua",

  3. Klik tombol Pesan Ulang pada transaksi yang diinginkan,

  4. Klik tombol “Ya,hapus dan pesan ulang”,

  5. Setelah masuk di keranjang belanja Anda, klik Lanjut ke Pembayaran,

  6. Isi informasi pengiriman, lalu klik Lanjut ke Pengiriman,

  7. Isi Jasa Pengiriman sesuai yang sudah Anda pilih sebelumnya pada transaksi yang dibatalkan, lalu klik Lanjut ke Pembayaran,

  8. Pilih metode Transfer Bank, lalu klik Selesaikan Transaksi.

  9. Lakukan Konfirmasi Pembayaran, lalu isi data pembayaran yang sudah Anda transfer sebelumnya.
    Jangan lupa tambahkan dalam kolom Catatan bahwa "Transaksi ini adalah pengganti transaksi No. : (Kode transaksi yang telah dibatalkan sebelumnya)".


Apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut, Silakan hubungi Jakmall Support.