Syarat & Ketentuan Asuransi Pengiriman di Jakmall

  1. Layanan asuransi pengiriman di Jakmall adalah jaminan yang disediakan oleh pihak Jasa Pengiriman (Ekspedisi) untuk melindungi transaksi dari kemungkinan barang rusak atau hilang selama proses pengiriman.
  2. Jaminan asuransi ini berupa biaya ganti rugi senilai harga barang ditambah ongkos kirim seutuhnya tanpa batas maksimal penggantian, serta tetap berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku pada masing-masing ekspedisi.
  3. Layanan asuransi pengiriman di Jakmall ditanggung oleh masing-masing pihak ekspedisi pilihan pembeli. 
  4. Keputusan memilih ekspedisi yang tepat adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pembeli.
  5. Biaya yang harus dibayarkan oleh pembeli untuk menggunakan layanan asuransi pengiriman adalah senilai 0,2%(Nol koma dua persen) dari harga barang ditambah Biaya Admin Rp5.000. 
  6. Khusus ekspedisi GO-SEND, tidak dikenakan biaya layanan asuransi, namun memiliki batas penggantian kerugian maksimal hingga Rp10 juta ditambah ongkos kirim.
  7. Klaim asuransi tidak langsung dilakukan oleh pembeli ke pihak ekspedisi, melainkan pembeli dapat menghubungi penjual lebih dulu melalui fitur komplain di Jakmall untuk melakukan klaim langsung ke pihak ekspedisi. 
  8. Lama proses klaim asuransi bergantung pada syarat dan ketentuan masing-masing pihak ekspedisi. 
  9. Jakmall tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan kerugian yang timbul akibat kehilangan atau kerusakan barang dari pihak jasa pengiriman, melainkan Jakmall hanya meneruskan pengajuan klaim dari pembeli ke pada penjual untuk diproses ke pihak jasa pengiriman.