Kini SiCepat menyediakan layanan jasa pickup untuk memudahkan Penjual mengirimkan barangnya tanpa perlu datang ke gerai SiCepat.  

Berikut Cara Memproses Pesanan dengan Pengiriman SiCepat:
  1. Login ke akun Penjual Anda di https://store.jakmall.com.

  2. Klik menu “Penjualan” dan pilih submenu “Pesanan Baru”.


  3. Pilih pesanan yang akan diproses, dan klik tombol “Terima”. 

  4. Setelah mengklik Tombol Terima, Silakan cetak pesanan disertai QR Code. Anda bisa memilih mencetak pesanan dengan alamat kirim saja, ataupun dengan alamat kirim dan daftar barang pesanannya.  


  5. Tampilan untuk mencetak pesanan dengan QR Code akan muncul. Kemudian Klik Print.


  6. Masuk ke submenu “Dalam Proses”, pilih pesanan yang sudah Anda terima pada tahap sebelumnya, lalu klik tombol “siap diambil” untuk memanggil kurir SiCepat.


  7. Pesanan akan berpindah ke submenu “pengiriman” dan Kurir SiCepat segera menjemput pesanan sesuai waktu pengambilan yang sudah Anda tentukan.


    Catatan penting:

  • Hanya pesanan yang telah siap 1 jam sebelum waktu pengambilan, yang akan diproses oleh SiCepat. Pesanan di atas jam tersebut akan diproses keesokan harinya. 

  • Contoh : Toko A set waktu pengambilan pesanan jam 17:00, sehingga kurir akan berangkat menjemput pesanan jam 16:00, dan penjual harus mempersiapkan barangnya  dan mengklik tombol “siap diambil” sebelum pukul 17:00 agar pesanan dapat di-pickup hari itu juga. Khusus pada contoh ini, apabila penjual mengklik “siap diambil” pada pukul 16:00 keatas, maka pesanan tersebut akan diambil keesokan harinya.

  • Setiap Toko dapat mengklik tombol "Siap diambil" lebih dari 1x sehari, namun apabila mengklik “siap diambil” saat sudah melewati batas waktu 1 jam sebelum waktu pengambilan, maka pesanan tersebut tetap akan diambil keesokan harinya.

  • Proses pick up atau pengambilan barang dapat mengalami status gagal pick up. Proses gagal pick up gagal terjadi dikarenakan di saat kurir melakukan pendataan,  pesanan dari penjual belum siap sehingga pesanan akan berpindah ke submenu “dalam proses” dengan menampilkan informasi "gagal pick up".

  • Pesanan yang gagal pick up dapat diikut sertakan ke pick up di hari selanjutnya dengan kembali mengklik tombol "siap diambil" pada submenu "dalam proses".

  • Pelajari cara mengaktifkan pilihan pengiriman SiCepat > Klik di sini