Fitur Inventori Afiliasi berfungsi untuk memudahkan Affiliate Jakmall dalam memonitor perubahan data produk, terutama perubahan data stok dan harga produk di Jakmall. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk mengunduh data produk ke dalam format file xlxs. Data produk dalam format xlxs tersebut selanjutnya dapat digunakan untuk melakukan upload produk secara massal di marketplace lainnya.

Berikut cara penggunaannya:

1. Silakan Login ke Jakmall.com lebih dulu.

2. Bagi anda yang belum menambahkan produk ke Inventori Afiliasi, silahkan buka halaman produk yang ingin ditambahkan, dan klik “Tambah ke Inventori Afiliasi”.

3. Selanjutnya, klik profil anda di dashboard, lalu pilih menu “Inventori Afiliasi”.

4. Selanjutnya anda akan masuk ke halaman Inventori Afiliasi, dalam menu “Daftar Barang” anda bisa melihat perubahan terakhir data Status produk. Status terdiri dari Stok Tersedia untuk stok dengang jumlah 6 ke atas, Stok Sisa 5, Stok Sisa 4, Stok Sisa 3, Stok Sisa 2, Stok Sisa 1, Stok Habis, dan Produk Dinonaktifkan. Terdapat juga tombol “Unduh File xlxs” yang berfungsi untuk mengunduh data produk ke dalam format xlxs.

5. Tampilan file xlxs adalah seperti berikut, dimana ditampilkan kolom Nama Produk, Varian, SKU Jakmall, Harga, Status, dan Perubahan Terakhir. File ini dapat anda manfaatkan untuk upload secara massal di marketplace online dengan penyesuaian format dari marketplace online tersebut. 

6. “Log Perubahan” berfungsi untuk memonitor detail perubahan data produk yang terjadi berdasarkan tanggal perubahan, terutama untuk memantau perubahan harga produk. Status Perubahan terdiri dari perubahan harga (naik/turun), perubahan stok produk, dan produk yang dinonaktifkan atau diaktifkan kembali.

Apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut, Silakan hubungi Jakmall Support.