Asuransi pengiriman

Cara klaim asuransi expedisi JNE, SiCepat, J&T, Go-Send, GrabExpress dan Ninja Xpress
j
Written by jakmall
Updated 7 months ago

Ajukan komplain melalui halaman konfirmasi penerimaaan dengan menyertakan foto/video unboxing barang yang diterima. Jakmall akan menengahi dan melakukan koordinasi dengan ekspedisi untuk mendapatkan BAP (Berita Acara Perkara) dan melakukan pengembalian dana ke Jakwallet pembeli.

Nominal yang dapat diganti oleh klaim asuransi sesuai syarat dan ketentuan masing-masing ekspedisi.

Kebijakan penerimaan klaim asuransi adalah sepenuhnya milik ekspedisi yang dipilih. Jakmall hanya sebagai mediator yang membantu proses klaim.

Risiko apabila tidak menggunakan Asuransi:

  1. Jika terjadi kondisi barang hilang, rusak, dan lainnya saat pengiriman yang dilakukan oleh pihak ekspedisi, maka refund/klaim atas kondisi tersebut tidak dapat ditujukan kepada pihak penjual.
  2. Refund/klaim atas kondisi tersebut akan dibebankan kepada pihak ekspedisi sesuai dengan kebijakan dari masing-masing ekspedisi yang telah dipilih.
    SiCepat Express: Maksimal 10 kali biaya pengiriman atau harga barang diambil dari nilai paling rendah, nilai penggantian maksimal  Rp 1.000.000 (satu juta rupiah).  Syarat & Ketentuan Pengiriman SiCepat.
    JNE: Maksimal 10 kali biaya pengiriman. Syarat & Ketentuan Pengiriman JNE.
    J&T Express: Maksimal 10 kali biaya pengiriman, atau harga barang diambil dari nilai paling rendah, nilai penggantian maksimal Rp1.000.000,- (Satu Juta Rupiah). Syarat & Ketentuan Pengiriman J&T.
    Ninja Xpress : Maksimal 10 kali biaya pengiriman, atau harga barang diambil dari nilai paling rendah, nilai penggantian maksimal Rp750.000,- (Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Syarat & Ketentuan Pengiriman Ninja Xpress.
Did this answer your question?