Grab Express

j
Written by jakmall
Updated 6 months ago

Layanan pengiriman yang support dengan ekspedisi GrabExpress:

Instant

  1. Waktu operasional Driver GrabExpress dalam melakukan penjemputan barang adalah mulai pukul 08:00 s.d. 18:00 setiap harinya. Namun, Pembeli tetap perlu memperhatikan waktu operasional (Kebijakan Pengiriman) masing-masing Penjual.
  2. Pilihan pengiriman GrabExpress Instant tersedia untuk semua lokasi Penjual yang ada di Jakmall.com dengan jarak maksimal ke tujuan sejauh 30 km.
  3. Estimasi lamanya tiba pesanan dari Penjual ke Pembeli kurang lebih 4 (empat) jam.
  4. Ukuran maksimum produk yang dapat dikirimkan dengan layanan GrabExpress Instant adalah 50cm (panjang), 50cm (lebar) dan50 cm (tinggi), dengan berat maksimum 15kg.
  5. Setiap pengiriman barang dengan menggunakan layanan GrabExpress Instant mendapatkan jaminan asuransi hingga Rp10.000.000.

Sameday

  1. Waktu operasional Driver GrabExpress dalam melakukan penjemputan barang adalah mulai pukul 09:00 s.d 16:00 setiap harinya. Namun, Pembeli tetap perlu memperhatikan waktu operasional (Kebijakan Pengiriman) masing-masing Penjual.
  2. Pilihan GrabExpress SameDay hanya berlaku untuk pengiriman di wilayah Jabodetabek dengan jarak maksimal ke tujuan sejauh 40 km.
  3. Ukuran maksimum produk yang dapat dikirimkan dengan layanan GrabExpress Instant adalah 40cm (panjang), 40 cm(lebar) dan 20cm (tinggi), dengan berat maksimum 7 kg.
  4. Setiap pengiriman barang dengan menggunakan layanan GrabExpress SameDay mendapatkan jaminan asuransi hingga 10x dari biaya kirim.

Penjual dan/atau Pembeli tidak perlu membayarkan biaya tambahan lain selain dari biaya yang dicantumkan di aplikasi.

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa biaya tambahan lain yang diberikan langsung oleh Pengguna kepada Driver GrabExpress tanpa melalui sistem pembayaran Jakmall merupakan beban dan tanggung jawab pribadi Pengguna.

Perlu diperhatikan untuk setiap pergantian alamat pengiriman oleh Pembeli hanya bisa dilakukan apabila Penjual telah membaca atau mendapatkan info dari Pembeli untuk membatalkan transaksi sebelum Driver GrabExpress dipanggil (pickup Driver GrabExpress oleh Penjual).

Bila Driver GrabExpress telah sampai di lokasi tujuan pengiriman namun terjadi kekeliruan yang disebabkan oleh pihak Pembeli seperti salah mengisi alamat pengiriman, atau tidak berada di lokasi tujuan pengiriman, maka:

  1. Jakmall akan tetap meneruskan biaya pengiriman kepada Driver GrabExpress. Hal ini dikarenakan Driver telah berhasil mencapai lokasi tujuan.
  2. Apabila Pembeli meminta Penjual untuk mengirimkan kembali pesanan tersebut, maka Pembeli wajib menghubungi Penjual dan membayar biaya pengiriman yang baru kepada Penjual sesuai jumlah tagihan dari biaya pengiriman tersebut.
  3. Apabila pesanan dibatalkan, maka biaya pengiriman tersebut tidak termasuk dalam pengembalian dana.

Apabila mengalami kendala proses pengiriman berupa barang hilang, barang rusak, atau pengiriman tertukar, silakan Hubungi Jakmall Support.

Did this answer your question?